Ads (728x90)

Tutorial Membuat Vektor Ala BangAzen Di CorelDraw X6


Halo sudah lama ga ngepost :3 hari ini saya akan memposting tentang Tutorial Membuat Vektor Ala BangAzen Di CorelDraw X6 memang ini sedikit melenceng dari tutor2 di blog ini sebelumnya yang semua tentang Linux, ya karena saya sudah jarang pakai Linux lagi :( tapi insyAllah saya akan tetap berbagi :D
tutorial ini saya buat ala kadarnya, karena saya juga baru belajar corelDraw. oke langsung aja ya....


1. buka corelDraw kalian ( disini saya pakai X6 )
2. setelah itu import ( Ctrl+I ) gambar yang ingin kalian jadikan vektor disini saya memakai foto ini
Bahan Editing
3. setelah di import pastikan gambar tersebut tidak bergerak dengan cara me-Lock gambar tersebut dengan klik kanan - Lock Object
Lock Object
4. sekarang saatnya membuat garis - gatis di objectnya untuk selanjutnya pewarnaannya, disini saya menggunakan 3 Point Curve untuk membentuk pola wajahnya
tools 3 Point Curve
5. buatlah garis-garis pada object ( ingat : garis harus menyatu agar warnanya bisa muncul jika tidak menyatu maka warna tidak akan muncul ) saya sarankan untuk membuat garis dari object besar terlebih dahulu kemudian object kecil ( bisa dari muka terlebih dahulu hingga ke mata dan yang lainnya )
membuat garis pada object
6. buat garis itu serapi mungkin agar hasilnya bisa maksimal kurang lebih akan menjadi seperti ini
object yang telah di buat garis - garisnya
7. jika sudah sampai sini silahkan kalian warnai sesuka kalian dan sebagus menurut kalian :) maka nanti akan sampai seperti ini
object yang telah diwarnai dan aslinya
8 SELESAII!!!
Finish


Sekian Tutorial dari saya semoga bermanfaat, maaf jika kurang jelas, saya pun masih belajar
terima kasih

Post a Comment

Blogger
  1. di lanjut terus om tutorial corelnya.. :D
    kayaknya bakalan sering kesini nih ane,.. :D

    ReplyDelete